Kamis, 26 Januari 2012

Penyebab Panas dan Angin :D

Diposting oleh Dina Nur Aina di Kamis, Januari 26, 2012
Siang cincaa semuaahmuahmuah:* apa kabar kalian.. ?
panas yaah ? yapss semua juga panas
melebihi panasnya kalau gebetan kita deket cewek lain;p yagaak? wkwkw candaa men candaa._. 
 selingkuhh yuuk :D



kurang ajar !!


Udara panas. Males keluar rumah-__-yah itu pendapat aku. Karena dengar-dengar juga radiasi sinarnya bisa merusak kulit *ouu* sedangkan untuk angin ? mantafff cincaa :o anginnya besar apalagi suaranyaa hii menakutkan.




yayaisshh .. kalo mendengar celoteh dimana-mana cuacaa ekstrem ini disebabkan karena adanya "badai matahari" yang memuncak di sekitar tahun 2012-2013 nanti :o omegoottt
okelah kita sebagai makhluq Allah SWT cuma bisa berdoa dan berdoa saja ..


aku nihya sebagai anak yang "mbuh-mbuhan" 


mau share saja dengan cincaa-cincaa semuaah . Ini artikel-artikel yang baru aja aku dapet. Apakah sebenarnya penyebebab semua ini ? 


jengjengjeeeng . . .











Yang Pertama .. 


" Dosen Astronomi Institut Teknologi Bandung, Hakim Luthfi Malasan, mengatakan dampak badai matahari tidak mempunyai kaitan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu di Indonesia akhir-akhir ini. Menurut Hakim, cuaca ekstrem bukan pengaruh aktivitas matahari tersebut.


“Cuaca panas dan angin ribut terjadi karena perbedaan tekanan di Samudera Pasifik, khususnya di Lautan India. Sedangkan badai matahari adalah aktivitas di matahari berupa lontaran massa di matahari,” kata Hakim saat dihubungi Tempo, Rabu, 25 Januari 2012.


Badai matahari adalah siklus rutin dari pusat tata surya galaksi Bimasakti. Fenomena alam ini terjadi ketika matahari mengeluarkan gelombang elektromagnetiknya ke luar orbit, yang ditandai dengan aktivitas ledakan-ledakan yang berakibat menembus pelindung Bumi, yakni atmosfer dan magnetosfer. ( perlu dicatat ini cincaa wkwk ;p )


Nah, kalau hantaman ini mengenai satelit dan jaringan telekomunikasi, maka bisa menimbulkan kerusakan. Alat komunikasi dan elektronik di Bumi, seperti telepon seluler, anjungan tunai mandiri alias ATM, radio, dan televisi bakalan tidak berfungsi. Tak cuma itu, hantaman ini juga bisa mengganggu aktivitas penerbangan.


“Tapi, sampai saat ini, saya belum mendengar ada gangguan seperti itu,” kata Hakim. “Jadi cuaca panas dan angin ribut bukan karena badai matahari.”


Meskipun gangguan itu belum terasa di Indonesia, Hakim melanjutkan, perlu adanya antisipasi karena penggunaan elektronik di Indonesia cukup tinggi.


sumber : http://www.infobdg.com/v2/cuaca-ekstrem-bukan-karena-badai-matahari/




Yang Kedua ..



" Metrotvnews.com, Bandung: Cuaca buruk yang terjadi di Indonesia bukan akibat dari badai matahari. Sebab, dampak badai matahari baru akan terasa pada 13 tahun mendatang. Dampak buruknya berupa sejulah satelit yang tak berfungsi dan keluar dari orbitnya.

Demikian dikatakan peneliti fisika matahari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Agustinus Gunawan di Bandung Jawa Barat. Menurutnya, cuaca ekstrem sebagai akibat dinamika aktivitas bumi dan bersifat lokal.

Meski demikian ia tak memungkiri puncak aktivitas matahari terjadi pada 2012. Aktivitasnya masih kecil dan akan terus terjadi hingga dua tahun ke depan.

Namun kejadian itu tak sebesar badai matahari yang terjadi pada tahun 2001. Pada 24 Januari 2012, ledakan atau aktivitas gesekan di matahari. Partikelnya jatuh di kutub utara.

Dampak terburuk terjadi pada sejumlah satelit. Jadi masyarakat dunia tak perlu khawatir dengan isu yang menyatakan badai matahari akan merusak dan membahayakan kehidupan.(Roni Halim/RRN) "





Waww , ternyataa setelah ditelusuri akibat dari siang hari yang super duper panas ini bahkan bisa disebut "nerakanya bocor" :p wkw -abaikan- 

dan angin yang selalu berhembuss kencangg sampai "medeni bocah" ini bukan akibat dari badai matahari yang akhir-akhir ini kerap kita perbincangkan.



Okelah cincaa semuah ;) cukup sekian dari saya :) kurang lebihnya mohon-maaf. Aku mau mandi duluu *upss* hehe


Semoga tidak pernah ada pro-kontra dan masalah lagi saat aku memposting sesuatuu yang aku pengen *Amin*  



Kritik, saran, komentar dari cincaa semuah sangat aku butuhkkan asalkan tidak menyakiti hatikuu~eaa



Byee cincaa :D see youu


0 komentar:

Posting Komentar

 

Nirvana Corner ツ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea